Kamis, 27 Mei 2010

16 Minggu telah terlalui...

Meminjam kata bijak seorang Gde Prama, bahwa

Kesedihan dan kebahagiaan adalah permainan bagi jiwa yang sedang bertumbuh jadi dewasa. Bagi jiwa yang sudah dewasa tahu kalau keduanya bersifat sama: tidak pasti, datang dan pergi.

 

di 16 minggu yang baru saja kita lewati,mencatat banyak peristiwa ...kadang begitu enjoy dengan dinamika baru pembelajaran e-learning; posting blog, chatting group, diskusi online, posting komen.....juga kuliah di siang hari yang memerlukan effort dengan persiapan mandiri. Tugas demi tugas dan performa yang disuguhkan kini tinggal menunggu 'buah' hasilnya....

Debby, Lili, Marisa, Dewi, Calvina, Tasya, Ruth, Mutia,Vivi, Ayu, Dini, Ade, Siti, Laura; terima kasih telah berproses bersama di mata kuliah Andragogi yang penuh dinamika. Saya mungkin belum dapat memuaskan segala harapan kalian dalam pencapaian banyak hal pada mata kuliah ini. Apalagi setelah UTS, fluktuasi waktu saya masuk kelas harus banyak penyesuaian. Namun kalian harus percaya bahwa semuanya adalah effort untuk sebuah dedikasi pendidikan, walau belum sempurna.

Sesaat lagi UAS akan kalian hadapi, semoga proses pada mata kuliah ini serta konten dari mata kuliah ini dapat menjadi bekal untuk kesuksesskan masa depan kalian semua.

Hidup mirip dengan sekolah. 

Ketika badai datang, itu tandanya sedang ulangan umum. 

Begitu selesai, kita naik kelas, 

(masih dikutip dari Gde Prama).

 

Wassalam, di

 

5 komentar:

  1. Terimah kasih ibu,
    kami bersyukur sudah diberikan ilmu dan pengalaman tentang dunia belajar orang dewasa di perkuliaan ini.
    semoga segala ilmu yang ibu berikan ke kami menjadi bekal kami dalam proses menuju orang dewasa yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyrakat dan juga menjadi orang dewasa yang yang mengerti hakikat pembeljaran orang dewasa yang sebenarnya.

    BalasHapus
  2. ibu..makasih ya buat setiap pertemuan berharganya..smoga kita sukses selalu..amin.. :)

    BalasHapus
  3. bu dinaa..
    makasih juga buat ibu yang udah mengajarkan banyak hal kepada kami. Mungkin kami semua juga belum dapat memuaskan semua keinginan dan pengharapan ibu pada kami. Tapi seperti yang ibu katakan, semua ini adalah proses pembelajaran, dimana memang dibutuhkan adanya dinamika. Namun niscaya dengan usaha maksimal kami serta dukungan dan doa ibu kami pasti bisa menunjukkaan effort dan performa terbaik kami. Sekali lagi makasih buat semuanya ya bu. Terutama karena udah memperkenalkan dunia blog kepada saya. bu dina canggih deh hehe.
    Sukses selalu ya bu. Godblessyou :))

    BalasHapus
  4. saya merasa sangat bersyukur atas semua proses yang kita alami.
    merupakan pemgalaman yang sangat berharga bagi saya.
    pengalaman ini akan sangat bermanfaat bagi saya.

    terima kasih kepada bu dina yang telah mendampingi kami di mata kuliah andragogi ini,
    kami mohon maaf apabila ada tutur kata dan perilaku kami yang kurang berkenan di hati ibu.

    sekali lagi,
    terima kasih, bu..

    BalasHapus
  5. ass....

    Bu Dina...terima kasih atas semuanya, atas pelajaran dan pengalaman baru yang ibu berikan kepada kami terutama pada saya pribadi. Pelajaran baru yang baru saya dapatkan yaitu belajar online melalui Blog dan sistem belajar yang selalu ibu ingatkan :..."kita belajar memahami bukan menghafal...."

    Mungkin kata-kata ini tidak dapat menggantikan semua pengorbanan dan jasa-jasa ibu selama ini kepada kami. Selama ini kami sering membuat ibu merasa kesal dengan sifat dan tingkah laku kami yang aneh-aneh. Dengan itu saya pribadi dan teman-teman semua meminta ijin dan memohon maaf kepada ibu.

    terima kasih Ibu Filia Dina Anggraeni...
    terima kasih untuk semua...
    terima kasih...

    we love you......

    BalasHapus